Lamaran kerja sering ditolak?mungkin ini penyebabnya

pencari kerja setiap tahun semakin bertambah,lulusan baru akan menjadi pesaing kita yang tampak didepan mata
Ini mengharuskan kita untuk bersaing dengan berjuta orang untuk memperebutkan posisi yang sama di perusahaan yang sama pula.
Menunggu panggilan sudah pasti kan?tapi harus berpa lama? sudah 3 minggu, sebulan bahkan lebih, tetap belumada panggilan?
mungkin ada hal yang harus kita penuhi dan patut diperhatikandengan lebih baik dari sebelumnya agar hal seperti “menunggu” panggilan tidak akan berlangsung lama lagi.
Perhatikan hal berikutKLIK DISINI BUAT KAMI ADM BLOG
1. Tidak memenuhi kualifikasi yang diminta
Dalam melamar pekerjaan, sangat penting memperhatikan kualifikasi apa yang dicari perusahaan. contohnya, operator karena ini yang paling banyak
Lihat yang perusahaan butuh contoh
UMUR,TB DLL
2. Tak menyebut keahlian Anda
yang dicari perusahaan Perusahaan pasti menyebutkan apa saja skill yang dibutuhkan dari pelamar yang mereka cari. Pastikan Anda menyebutkan dengan singkat dan jelas skill Anda sesuai dengan yang dicari perusahaan. Kalau d SMK kita ambil jurusan las,atau bubut,kita bisa cantumkan keahlian kita
3. CV terlalu panjang dan tidak relevan
Buatlah resume/ CV semenarik  mungkin tetapi bukan berarti membuat resume yang terlalu panjang, bertele-tele, apalagi menjadi tidak relevan dengan apa yang dicari perusahaan.
Buatlah resume dengan format penulisan standard dan formal namun lebih tonjolkan pada skill dan prestasi Anda berkaitan dengan posisi yang dilamar
4. Memasang foto yang tidak formal
Perusahaan biasanya meminta pelamar untuk menyertakan foto sebagai tanda pengenalan awal . Oleh karena itu, sangat disarankan agar menggunakan foto yang terlihat professional. Jangan menggunakan foto selfie(lu kira buat profil fb pake poto selfie)Gunakanlah foto dengan pakaian yang lebih formal, bisa berkerah atau menggunakan balzer.
5. Tidak Mencantumkan Info Kontak
Hal Ini bisa jadi faktor yang paling utama mengapa lamaran Anda tak juga mendapat tanggapan.
Sepele tapi fatal,mungkin disini ada yg lupa sama info kontak?cuuuung
Tak jarang Anda lupa mencantumkan kontak nomor telepon atau alamat e-mail, padahal hal itu sangat penting bagi perusahaan dalam menghubungi Anda. Maka, pastikan bahwaAnda sudah mencantumkan info contact pada setiap cv yang Anda kirim.
Intinya,baca setiap lowongan kerja,perhatikan point pentingnya,
Seperti,umur,tb,dll
Semoga bermanfaat kawan.

Comments

Popular posts from this blog

9 gambaran psikotes dan pengertiannya

PT mikuni indonesia

PT SUBANG AUTOCOMP INDONESIA